Hai viewers, kali ini admin mau share
tentang tips dalam mendesign kemasan untuk produk keripik ataupun makanan
ringan lainnya. Dalam industri makanan ringan khususnya camilan keripik,
sekarang semakin berkembang. Tentunya menjadi angin segar bagi perkembangan
ekonomi masyarakat Indonesia. Peningkatan jumlah pelaku bisnis camilan
keripik berkorelasi dengan meningkatnya kebutuhan desain kemasan makanan
di kalangan pelaku usaha.
Pada industri makanan ringan, kemasan
produk tidak hanya bermanfaat sebagai wadah atau pelindung tetapi juga
mempermudah proses distribusi serta memberi kenyamanan kepada konsumen. Nilai
efisiensi kemasan produk pun bisa didapatkan.
Dalam menghadapi persaingan pasar, pelaku
bisnis camilan keripik membutuhkan inovasi dan kreativitas untuk
menampilkan produk makanan ringan secara berbeda dari produk lain. Misal dengan
cara membuat inovasi bentuk dan desain
kemasan keripik yang jauh lebih menarik.
Berikut tips tips hebat yang
membuat kemasan keripik anda menjadi menarik :
Pertama, Desain kemasan keripik harus inovatif dan kreatif, serta
mempermudah konsumen saat membawa dan mengkonsumsinya karena saat ini para
konsumen lebih mengutamakan nilai kepraktisannya.
Kedua, Memilih warna kemasan yang cerah dan menarik. Penggunaan warna
yang menarik pada kemasan produk akan membuat kemasan terlihat lebih menonjol
dari sisi pewarnaan. Efek mengkilat yang dihasilkan dari warna kemasan itulah yang akan lebih memberi kesan
mewah dan bermutu pada kemasan produk.
Ketiga, Informasi yang singkat dan jelas tentang produk yang ada didalam
kemasan produk. Informasi yang dicantumkan mengenai petunjuk penggunaan dan
manfaat produk. Selain itu, penting juga bagi pelaku bisnis makanan ringan
untuk mencantumkan data legalitas dari lembaga pemerintahan yang berwenang.
Misal untuk bisnis makanan ringan maka badan yang terkait diantaranya adalah
Dinas Kesehatan atau Badan Pengawas Obat dan Makanan.
Keempat, Nilai dari jenis kemasan produk yang tampilannya dibuat mewah,
terkadang memiliki harga pembuatan yang tinggi pula sehingga dapat memberatkan
harga beli konsumen. Untuk itu, sebelum membuat kemasan produk perlu
mempertimbangkan target konsumen yang akan dibidik. Jika target konsumen adalah
kelas menengah ke bawah, maka akan sulit untuk bersaing. Lain halnya ketika
konsumen yang akan dibidik adalah kelas menengah ke atas, maka kemasan produk
yang mewah dengan harga produk yang tinggi tidak akan menjadi penghalang untuk
bersaing di pasaran.
terus cari informasi dan tips tips seputar kemasan produk dan kemasan makanan di kemasansinergy.com.
Don’t Miss It Viewers